Pages

22 April 2014

Saat Saat Terakhir

Renungan Harian - Yohanes 19 : 16 - 18  16 a Akhirnya Pilatus menyerahkan Yesus kepada mereka untuk disalibkan.
16 b Mereka menerima Yesus.
17 Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: Golgota.
18 Dan di situ Ia disalibkan mereka dan bersama-sama dengan Dia disalibkan juga dua orang lain, sebelah-menyebelah, Yesus di tengah-tengah.

Lukas 23 : 39 - 42 
39 Seorang dari penjahat yang digantung itu menghujat Dia, katanya : “Bukankah engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!”
40 tetapi yang seorang menegor dia, katanya : “Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah.”
42 Lalu ia berkata : “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai raja.” Kita melihat dua respons yang bertentangan terhadap Yesus, dari dua penjahat yang disalib di sisi-Nya: yang satu menghujat, yang lain percaya (Lukas 23:39-42).

Salah seorang yang diselamatkan di saat-saat terakhir adalah Lester Ezzell, seorang terpidana mati di Florida. Lalu, Lester mulai menulis surat kepada Curtis. Surat pertamanya menceritakan pertobatannya.