Pages

30 April 2014

Tuhan yang saya kenal

Tuhan yang saya kenal 

Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya. Yeremia 24:7

Menghadapi segala pergumulan hidup ini, kita melihat orang-orang yang terus maju di dalam segala kesesakan sekalipun. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang akhirnya menyerah dan meninggalkan Tuhan. Mereka menganggap Tuhan itu tidak ada sebab pertolongan yang diharapkan tidak juga datang, mereka menganggap Tuhan itu tidak dapat berbuat apa-apa atas segala pergumulan hidupnya. Dari segala zaman, tidak pernah kita dengan kisah orang-orang yang mengasihi Tuhan tanpa masalah di dalam kehidupannya. Nabi besar maupun kecil, raja yang agung maupun rakyat biasa. Orang kaya maupun orang miskin. Mereka semua menghadapi pergumulan hidup mereka masing-masing.

Apa yang membuat mereka kuat bukanlah karena segala kehebatan mereka atau kecerdasan mereka untuk memecahkan segala masalah mereka. Daud bisa lepas dari kejaran Saul dan akhirnya menjadi raja Israel yang besar bukanlah karena pendidikannya di dalam kerajaan karena faktanya Daud tidak pernah menerima pendidikan kerajaan. Yusuf bisa bertahan menghadapi jalan kehidupan yang begitu tidak masuk akal bahkan bertentangan dari mimpi yang dinyatakan Tuhan baginya, tetapi dia bertahan dan menang sehingga tujuan Tuhan dalam hidupnya digenapi.

Apa yang membuat mereka semua begitu hebat menghadapi masa-masa yang begitu berat adalah karena Tuhan yang mereka kenal dengan begitu baik. Pengenalan mereka terhadap Tuhan membuat mereka mampun bertahan dan meraih kemenangan demi kemenangan dalam hidup mereka. Maka yang utama dalam hidup ini bukanlah berapa banyak kita sudah melayani pekerjaan Tuhan atau bahkan sudah berapa lama kita menjadi seorang kristen melainkan seberapa banyak engkau mengenal Tuhan.

Didalam Yeremia dituliskan bahwa Tuhan akan memberikan hati yang akan mengenal Tuhan. Sebab itu mintalah kepada Tuhan hati untuk mengenal Tuhan karena hati yang ingin mengenal Tuhan kita tidak pernah mau mengenal Tuhan. Sebab semua orang telah berdosa kehilangan kemuliaan Allah dan tidak seorangpun yang mau mencari Tuhan, semua hanya memikirkan apa yang mau menjadi keinginan sendiri. Mintalah hati yang baru untuk mengenal Tuhan.

Bukan soal berapa lama engkau menjadi kristen, tetapi berapa dekat engkau mengenal Tuhan