Pages

28 May 2014

Mengembangkan Karuniamu

Mengembangkan Karuniamu

Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya 1 Korintus 12:11

Satu hal yang membuat saya kagum kepada tentara adalah seragam dan senjata mereka. Mereka terlihat hebat dan sangat gagah dengan seluruh perlengkapan mereka. Yah itu memang terlihat luar biasa sekali lagi. Tetapi senjatanya itu tidak berguna bila tidak dibawa berperang, tak lebih itu hanya sebagai hiasan atau untuk membuat orang takut karena senjatanya. Ketika berperang maka senjata itu akan berfungsi maksimal.

Sadarkah saudara bahwa kita sesungguhnya diberikan senjata oleh Tuhan? Karena hidup kita adalah sebuah peperangan tiap hari, dan senjata yang diberikan oleh Tuhan bukanlah sebuah asesoris atau tuk menakuti tetapi untuk dipakai berperang

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kita menemukan senjata itu dan mengembangkannya sehingga kita mengalami kemenangan demi kemenangan dalam hidup kita.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah saudara harus fokus dengan karunia yang telah diberikan kepada saudara, kemudian mulailah melatih karunia itu, temukan sesutu yang saudara sukai untuk melayani Tuhan. Beranilah tampil beda dengan karunia itu, aktifkan dalam kehidupanmu sehari-hari, bukan hanya dalam lingkup pelayanan tetapi dalam seluruh aspek kehidupan saudara.

Tuhan telah menanamkan suatu karunia dalam hidup kita untuk menjadi senjata kita dalam menjalani seluruh hidup kita.