Pages

30 May 2014

Merasa tak layak

MERASA TAK LAYAK 

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 1 Yoh 1:9

Terlalu sering saya mendengar orang-orang berkata seperti ini: "ah! Saya ini sudah tidak layak lagi dihadapan Tuhan karena begitu besarnya dan banyaknya dosa-dosa saya." Dan orang-orang yang mempunya pikiran dan mempercayai hal ini memilih untuk meneruskan pola hidupnya yang penuh dengan dosa dan kejahatan. Cobalah pikirkan sejenak! Sejak kapan dan mulai kapankah kita ini bisa menjadi layak dihadapan Tuhan yang begitu kudus dan mulia? Perbuatan apakah yang dapat menjadikan kita layak datang padaNya? Ketahuilah, jawabanya TIDAK ADA.

Kita manusia yang berdosa ini tidak akan pernah menjadi layak dan berharga dihadapan Tuhan dengan apapun yang kita perbuat. Standar kekudusan dan kemuliaan Allah itu begitu tinggi dan tak akan pernah dapat kita capai. Allah sendiri mengetahui hal ini sebab itu Dia datang menjadi manusia untuk menebus kita dari segala ketidak layakan kita. Sehingga 1 Yoh 1:9 memberikan jaminan kepada setiap orang bahwa siapapun yang mengaku dosanya maka tersedia pengampunan dan pengudusan di dalam Kristus Yesus dan seberapa besar maupun banyaknya dosanya, semua diampuniNya.

Yesus Kristus yang memberikan kelayakan itu kepada kita sehingga kita layak datang kepada Dia bahkan kita memanggil Dia, Bapa. Di kayu salib, Dia telah menghancurkan pemisah antara kita dengan Tuhan, yaitu segala dosa kita. Di kayu salib, Dia juga telah menghancurkan segala kuasa kutuk sehingga kita dapat hidup berkemenangan. Hanya jika kita mengaku dosa kita maka Ia mengampuni kita. Kita memang tidak layak, Dia sendiri yang membuat kita menjadi layak. Terimalah kelayakanmu hanya di dalam Kristus Yesus.

Pengampunan dan pengudusan tersedia di dalam Kristus Yesus jika kita mau mengakui dosa-dosa kita