Pages

24 May 2014

Pencari Allah

Pencari Allah

“Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah” Roma 3:11

Salah satu efek dari dosa adalah sikap manusia yang tidak mencari Allah. Hal ini dapat kita lihat bahwa ketika Adam dan Hawa telah jatuh kedalam kuasa dosa, Adam dan Hawa justru bersembunyi dari Allah. Sampai hari ini, hal itu masih terjadi dan mengusai manusia. Tidak ada manusia yang rindu mencari Allah. Manusia sibuk dengan urusannya sendiri.

Bapa yang menciptakan manusia begitu mengasihi manusia dan rindu bersekutu dengan manusia ciptaan-Nya itu. Hal itu kita dapat lihat bahwa ketika Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa dan bersembunyi dari Allah, Allah mencari Adam dan Hawa. Tentu saja ini bukan berarti Allah tidak mengetahui dimana Adam dan Hawa bersembunyi.

Tuhan Yesus telah turun ke bumi untuk menebus manusia dari dosa yang telah memisahkan Allah dan Manusia sehingga manusia dapat kembali bersekutu dengan Bapa yang penuh kasih itu. Dalam Yohanes 4:23 Yesus berbicara tentang penyembah-penyembah yang benar yang menyembah dalam roh dan kebenaran. Dan Dia mencari penyembah demikian.

Pintu untuk bersekutu dengan Bapa telah terbuka lebar karena Tuhan kita Yesus Kristus telah membukanya bagi kita. Dan Allah mencari orang-orang yang menyembah Dia dan berbibadah kepada Dia dengan benar. Keluarlah dari persembunyianmu, mungkin persembunyianmu adalah bisnismu, kesibukanmu, karirmu, atau apapun yang membuat Anda tidak mencari Allah.

DARI SEGALA SESUATU YANG DAPAT KITA CARI DAN TEMUKAN, HANYA MENCARI ALLAH YANG AKAN MEMBAWA DAMAI DAN KEMENANGAN ATAS HIDUP KITA