Pages

22 May 2014

RencanaNya Indah

RencanaNya Indah

Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu. Kejadian 2:8

Apakah yang terlintas dalam benak saudara ketika saudara akan membangun sebuah keluarga dalam pernikahan kudus? Saya percaya bahwa saudara pasti merencanakan segala sebaik-baiknya. Saudara tentu memikirkan bagaimana semua biaya dapat terpenuhi, bagaimana acaranya dan sebagainya. Dan saya sangat yakin segala bahwa tidak ada siapapun kita yang tidak merencakan dengan baik untuk sebuah pernikahan.

Demikian juga dengan Tuhan kita yang sangat baik. Tahukah saudara bahwa ketika Dia mulai mencipta, Dia telah merencanakan dan merancangkan segalanya dengan sangat baik. Tuhan menciptakan terang dan gelap, laut dan daratan dan bahkan benda-benda langit. Ketika saudara mulai membaca Kejadian pasal 1, pernahkah saudara berpikir mengapa Dia menciptkan segalanya itu? Setelah kita lanjutkan membaca, akhirnya kita mengetahui bahwa Dia menciptakan semuanya itu untuk manusia yang diciptakanNya.

Tuhan telah merencakan untuk menciptakan manusia namun Dia tidak langsung menciptakan manusia. Terlebih dahulu Dia menciptakan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia ciptaanNya. Allah membuat taman di Eden yang begitu indah untuk menjadi tempat kediaman manusia ciptaanNya. Bayangkan bila manusia yang terlebih dahulu diciptakan, dimanakah manusia itu akan ditempatkan? Tentu tidak ada tempat yang terbaik untuk manusia.

Sebelum segala sesuatu terjadi, Tuhan telah merencakanan dan merancangkannya tepat dan sempurna bagi manusia. Demikian juga atas kehidupan kita, Tuhan telah merencanakan dan merancangkan yang terbaik bagi kita. Apapun yang menjadi keadaan kita sekarang, ketahuilah bahwa sesungguhnya Tuhan telah mengetahui segala yang kita butuhkan. Tuhan tidak buta dan tidak tuli, Dia telah menyiapkan yang terbaik atas hidup kita.

Apakah saat ini saudara sedang mengalami kesulitan? Taruhlah iman saudara tetap kepada Yesus yang telah menciptakan saudara dan merancangkan yang terbaik bagi saudara. Bersandarlah tetap kepada Tuhan dan bukan mengandalkan manusia.

Rancangan manusia bisa saja gagal, tetapi rancangan Tuhan pasti terjadi tepat dan indah pada waktunya.