Pages

16 May 2014

Seorang Penyelamat

Seorang Penyelamat
Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Matius 1:21

Pernahkah anda mendengar sebuah berita yang paling menakjubkan dalam hidup anda? Mungkin itu ketika anda mendengar bahwa anda mendapatkan sebuah undian mobil atau rumah. Atau mungkin juga ketika anda mengetahui bahwa anda diterima disebuah universitas atau pekerjaan yang rasanya tidak mungkin anda dapatkan. Kita pasti akan sangat berbahagia ketika kita menerima berita itu.

Disuatu tempat yang tidak mendapatkan perhatian, sebuah berita yang paling menakjubkan sepanjang masa diterima oleh seorang wanita yang sama sekali tidak terkenal. Kepada wanita itu, Maria, seorang malaikat memberi kabar bahwa seorang anak dilahirkannya dan ini bukanlah seorang anak biasa melainkan seorang yang akan menyelematkan umat-Nya dari dosa.

Berita yang diterima wanita ini memberi kita sebuah kabar menakjubkan dan membawa sukacita besar bagi kita karena jalan keluar atas dosa manusia, atas dosa kita, telah tiba; yaitu Yesus sang juruselamat manusia.

Yesus datang kebumi untuk menjadi seorang juruselamat karena kita tidak akan mungkin dapat menyelamatkan diri kita dari segala dosa kita. Seluruh perbuatan kita, sebaik apapun kita, tidak akan pernah bisa memenuhi standar kekudusan dan kemuliaan Tuhan sehingga kita tetap tidak layak dihadapan Tuhan.

Hari ini dengarlah kabar menakjubkan dan sukacita ini, bahwa seorang anak telah lahir menjadi juruselamat manusia sehingga kita yang seharusnya binasa beroleh hidup yang kekal karena Dia telah menjadi penyelamat kita atas dosa kita.

MANUSIA TIDAK MAMPU MENYELAMATKAN DIRINYA SENDIRI, SEHINGGA SEORANG JURUSELAMAT DIPERLUKAN UNTUK KESELAMATAN MANUSIA