Pages

15 May 2014

Spank dari Tuhan

Spank dari Tuhan 

Wahyu 3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

Apakah yang Anda lakukan bila anak Anda tidak mau mendengarkan Anda meski telah berkali-kali Anda peringatkan? Rasanya tidak mungkin bila Anda mendiamkannya saja. Sesuatu pasti Anda lakukan agar anak Anda yang Anda kasihi mengerti apa yang Anda katakana dan yang Anda perintahkan. Sebuah konsekuensi atau hukuman ringan maupun berat pasti menjadi ganjaran dari sikap anak Anda yang tidak mau taat, tidak mau mendengarkan Anda sebagai orang tuanya.

Hal seperti ini juga yang berlaku di dalam Tuhan. Masih teringat dengan jelas “spank” dari Tuhan atas sikap saya. Waktu itu saya telah melayani di sebuah gereja dengan karunia Roh yang luar biasa nyata. Banyak pelayanan mujizat yang saya jalani bersama Tuhan. Hal ini membuat saya merasa begitu hebat dan besar kepala sampai akhirnya saya dengan berani mengkritik tajam pemimpin saya. Dengan terang-terangan saya menunjukkan sikap tidak senang atas kepemimpinannya dan saya beberkan kritik maupun keluhan saya kepada pemimpin-pemimpin lain. Itu adalah sebuah serangan yang saya lakukan atas pemimpin, namun saya sangat menyesalinya. Apa yang terjadi setelah itu? Meskipun saya akhirnya datang untuk meminta maaf dan berdamai dengannya, saya tetap tidak bisa melayani dengan dahsyat seperti sebelumnya. Tuhan sepertinya “mendiamkan” saya selama 7 tahun setelah itu. Selama 7 tahun itu, saya hanya beribada sebagai jemaat biasa dan akhirnya saya loncat dari satu gereja ke gereja lain tetapi tetap saja saya tidak bisa kembali melayani Dia sebab tanpa pengurapan dari tempat yang maha tinggi, semua hanya akan berdasarkan kekuatan manusia.

Setelah berdoa dan berpuasa, memohon ampun kepada Tuhan selama 7 tahun itu, anugerah-Nya kembali dicurahkan bagiku. Karunia-karunia Roh kembali dinyatakan dalam kehidupan pelayanan saya bahkan menjadi lebih peka dan lebih tajam dari sebelumnya. Nubuat dan penglihatan semakin jelas dan nyata saya dapatkan untuk memberkati jemaat Tuhan. Tanpa pengurapan-Nya, saya memang tidak bisa melakukan apapun. Karena Dia mengasihi saya, saya telah ditegor dan dihajar atas kesalahan saya demikian juga Anda. Dia akan menegor Anda dan menghajar Anda bukan karena Anda tidak dikasihi-Nya lagi tetapi justru Anda begitu dikasihi-Nya Anda ditegor dan dihajar agar Anda dipulihkan untuk menjadi lebih baik, lebih serupa dengan Kristus.

KARENA ANDA BEGITU DIKASIHINYA, DIA MENEGOR DAN MENGHAJAR ANDA. RENDAHKANLAH DIRIMU DAN BERTOBATLAH