Pages

13 May 2014

Sudakah Anda Membaca Alkitab Hari Ini

Sudakah Anda Membaca Alkitab Hari Ini? 

Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. Yakobus 1:21

Apa yang kita dengar, kita pikirkan dan renungkan setiap hari akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan kita. Bila kita memasukkan segala berita yang tidak menyenangkan melalui koran atau TV, maka tanpa kita sadari kekuatiran akan menguasai kita. Bila kita dipenuhi oleh berita tentang kecelakaan pesawat, maka kita akan cendrung was-was bila ingin bepergian dengan pesawat. Terlebih lagi dengan berita pelecehan seksual di sebuah sekolah internasional akan membuat kita menjadi mempertanyaan keamanan kita di sekolah.

Yakobus mengajarkan bahwa seharusnya kita menerima firman dengan lemah lembut karena firman itu akan berkuasa untuk menyelamatkan jiwa kita. Di dalam firman kita akan menerima berita keselamatan, berkat, terobosan, kekuatan dan janji-janji Tuhan yang luar biasa dan tiada duanya.

Tetapi dunia telah mengubah kita sehingga kita tidak lagi mengejar firman Tuhan. Oleh karena kesibukan kita, kita melalui hari-hari tanpa bersekutu dengan firman-Nya. Dipagi hari kita bukan mengambil gitar dan memuji Tuhan namun mengambil gadget kita. Kita tidak mengambil alkitab untuk membacanya kita justru membaca status facebook teman-teman kita. Bagi pebisnis, oleh karena berita ekonomi yang penting untuk keputusan saham, kita memilih koran dan mengabaikan alkitab.

Membaca koran atau menonton berita tentu tidaklah salah, ber-facebook-an atau twitter-an juga ok-ok saja, tetapi adalah salah besar jika kita mengutamakan dan mendahulukan semuanya itu kemudian mengabaikan firman Tuhan yang berkuasa menyelamatkan jiwa kita. Sudahkah anda membaca alkitab hari ini?

Firman Tuhan adalah kekuatan yang menyelamatkan. No bible no newspaper, No bible no breakfast, No bible, no gadget