Pages

08 May 2014

Tuhan Mau Menyembuhkanmu

Tuhan Mau Menyembuhkanmu

Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Matius 8:3

Hidup dengan sakit penyakit tentulah tidak diharapkan oleh siapapun. Namun pada kenyataannya, walau bagaimanapun kita menjaga kesehatan kita seperti makan makanan yang sehat dan rajin berolah raga, sakit penyakit dapat saja menjangkiti kita. Tanpa memandang status kita, kaya atau miskin, terpelajar atau terbelakang, kita semua dapat ditimpa sakit penyakit. Demikian juga dengan seorang yang terkena kusta. Pada zaman itu, penyakit ini sangatlah dijauhi masyarakat. Bahkan mereka dikucilkan dan dilempari batu bila mereka terlihat orang banyak di tempat-tempat umum. Kita dapat membayangkan betapa seorang yang terkenan kusta merindukan kesembuhan total. Entah telah berapa lama orang ini menantikan mujizat untuk kesembuhannya, tetapi tampaknya ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Setelah Yesus turun dari bukit, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Dan dia termasuk dalam kerumunan orang banyak itu. Segera saja ia menghampiri Yesus, sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku." Orang ini sepertinya telah banyak mendengar tentang Yesus yang berjalan keliling dan menyatakan kuasa kesembuhan. Kini tiba saatnya bagi dirinya untuk mengalami sendiri kuasa kesembuhan dari Tuhan Yesus. Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya. Mujizat yang selama ini dinanti-nantikan akhirnya tiba. Yesus, tanpa basa-basi, menyembuhkan orang terkena kusta itu. Tuhan Yesus menjawab pertanyaan dan kebutuhan itu "AKU MAU". Demikian juga bagi kita, Yesus MAU menyembuhkan kita dari segala penyakit kita, kelemahan kita ataupun segal masalah kita. Kita harus percaya pada-Nya dan tidak ragu sedikitpun. Pertanyaannya bukanlah "Apakah Tuhan Mau?", karena Tuhan pasti mau, tetapi apakah kita mau meneruh seluruh percaya kita kepada Yesus yang adalah Tuhan, Juruselamat, Raja, Penyembuh dan segala-galanya bagi kita.

Apakah anda sedang mengalami sakit penyakit? Apakah anda berbeban berat? Apapun pergumulan anda, mari datang dan serahkan segalanya kepada Yesus.

YESUS KRISTUS SANG PENYEMBUH, DIALAH TABIB AJAIB YANG MENYEMBUHKAN SEGALA PENYAKIT 

Maner Riyanto | Migdal Eder Ministry