Pages

06 May 2014

Tuhan Mengenalmu Begitu Rinci

Tuhan Mengenalmu Begitu Rinci 

Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Matius 10:30

Berapakah jumlah bintang di langit? Para ahli bintang sekalipun tidak pernah dapat menyebutkan jumlah bintang secara tepat. Dan berapakah jumlah rambut di kepalamu? Kita biasanya akan menjawab banyak tanpa pernah bisa menghitungnya, dan sekalipun kita dapat menghitungnya saya tidak yakin anda mau menghitung berapa jumlah rambut di kepala anda.

Sepertinya hal itu tidaklah penting. Tidak ada untungnya bila kita mengetahui berapa jumlah bintang di langit dan berapa banyak jumlah rambut di kepala kita yang setiap hari bisa rontok dan tumbuh kembali. Tetapi Matius 10:30 mengatakan bahwa jumlah rambut di kepala kita ini terhitung semuanya. Hal ini menguatkan kita untuk percaya bahwa Tuhan begitu mengenal kita. Sampai begitu rinci Tuhan mengenal kita bahkan hal yang tidak penting ini pun ternyata tetap masuk dalam perhatiannya Tuhan.

Bila rambut kita yang hari ini tumbuh dan kemudian besok rontok tetap diperhatikan Tuhan, bukankah jauh lebih penting hidup kita diperhatikan Tuhan? Tuhan pasti memperhatikan kesehatan kita, sekolah kita, pertemanan kita, bahkan seluruh masalah yang kita hadapi di sekolah, di rumah ataupun di dalam pergaulan kita. Kita dipuji atau dibuly Tuhan pasti mengetahuinya dan perduli untuk menolong kita, memberkati kita dan menyelesaikan seluruh perkara kehidupan kita. Jika rambut kita dihitungnya, maka tidak ada yang terluput dari pantauan Tuhan. Sebab itu berhenti berteriak kepada Tuhan seolah-olah tidak tahu dan tidak mau tahu atas segala permasalah hidupmu. Dia mengerti kita begitu dalam. Dia mengenal kita begitu dekat.

Segala perkara diketahui Tuhan dan Tuhan perduli atasnya Karena kita begitu berharga bagi Dia.

Migdal Eder Ministry