Pages

04 May 2014

Tuhan Tahu bahkan sebelum kita memikirkannya

Tuhan Tahu bahkan sebelum kita memikirkannya 

Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam. Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Mat 1:19-20

Seorang ayah pasti akan sulit menerima kenyataan bila putrinya telah mengandung seorang bayi padahal putrinya belumlah menikah. Dan seorang pemuda juga akan merasa sulit menerima calon isterinya bila ternyata kekasih hatinya tersebut telah mengandung. Seorang ayah bisa saja marah besar terhadap putrinya tersebut karena merasa akan dipermalukan dan seorang pemuda tadi juga pasti akan berpikir untuk membatalkan pernikahannya. Hal ini adalah wajar, demikian juga dengan Yusuf. Ketika Yusuf telah diberitahu bahwa Maria telah mengandung, ia bermaksud untuk menceraikannya.

Ayat 20 “…Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu ….” Yusuf masih memperitimbangkannya, artinya Yusuf sedang memikirkan dengan baik hal ini. Dan apa yang terjadi? Tuhan mengetahui apa yang dipikirkan Yusuf, oleh karena itulah Tuhan memberi jawaban atas apa yang dipikirkan oleh Yusuf.

Seringkali saya memikirkan sesuatu, saya belum memintanya di dalam doa, saya hanya memikirkannya saja. Namun ajaib sekali karena Tuhan menjawab apa yang saya pikirkan itu. Kita tidak dapat mengetahui apa yang dipikirkan oleh orang lain, tetapi Tuhan mengetahuinya bahkan jauh sebelum kita memikirkannya. Sebab itu penting sekali agar kita mempunyai pikiran-pikiran yang benar tentang hidup dan kehidupan kita ini. Karena Tuhan mengetahui segala pikiran kita dan Tuhan segera bertindak atas pikiran kita maka kita perlu memikirkan semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji. Pikirkanlah semuanya itu.

Tidak hanya yang kau katakana, yang kau pikirkanpun adalah doamu

Migdal Eder Ministry