Pages

03 May 2014

Tuhan tidak akan tinggal diam

Tuhan tidak akan tinggal diam 

Tuanku meninggikan diri terhadap Yang Berkuasa di sorga: perkakas dari Bait-Nya dibawa orang kepada tuanku, lalu tuanku serta para pembesar tuanku, para isteri dan para gundik tuanku telah minum anggur dari perkakas itu; tuanku telah memuji-muji dewa-dewa dari perak dan emas, dari tembaga, besi, kayu dan batu, yang tidak dapat melihat atau mendengar atau mengetahui, dan tidak tuanku muliakan Allah, yang menggenggam nafas tuanku dan menentukan segala jalan tuanku. Daniel 5:23

Belsyazar menggantikan ayahnya Nebukadnezar menjadi raja. Sebagai seorang anak, Belsyazar mengetahui dengan pasti segala sesuatu yang terjadi di dalam kerajaan dan juga yang yang terjadi kepada ayahnya. Tetapi Belsyazar tidak mengindahkan apa yang dialami ayahnya dimana ayahnya pada akhirnya mengakui, meninggikan dan memuliakan Allah yang sejati. Belsyazar justru memandang rendah dan tidak hormat terhadap Allah dengan memakai perkakas bati Allah menjadi cawan untuk minuman yang memabukkan.

Ternyata Tuhan tidak tinggal diam terhadap perlakuan kurang ajar raja Belsyazar. Segera sesudah itu, Allah menyatakan murkanya kepada raja dengan memberikan tulisan di dinding. Tulisan itu adalah: Mene: masa pemerintahan tuanku dihitung oleh Allah dan telah diakhiri; Tekel: tuanku ditimbang dengan neraca dan didapati terlalu ringan; Peres: kerajaan tuanku dipecah dan diberikan kepada orang Media dan Persia." (25-28).

Dan Pada malam itu juga terbunuhlah Belsyazar, raja orang Kasdim itu. (30) Tuhan tidak tinggal diam terhadap orang-orang yang tidak menghormati Tuhan dan juga perkakasnya. Sebab itu, walaupun kini umat Tuhan mengalami aniaya secara fisik sekalipun, Tuhan mengetahui semuanya itu dan Tuhan tidak akan tinggal diam.

Hormatilah Tuhan agar murka Tuhan tidak turun atas hidupmu

Pdp. Maner Riyanto, S.Pd | Migdal Eder Ministry