Pages

02 October 2014

Berlarilah Kepada Tuhan

Berlarihal Kepada Tuhan
1 Yohanes 1:9

Sungguh baik untuk mengetahui bahwa anda telah dibebaskan dari hukum dosa dan maut, sungguh mulia untuk mengetahui anda tidak perlagi harus tunduk perbudakan dosa. Tetapi apakah anda lakukan bila, sekalipun ada kebenaran yang baik dan mulia, anda masih luput dari sasaran? apakah yang anda lakukan bila anda tersandung dan jatuh kedalam dosa.

Berlarilah kepada Tuhan dan bertobatlah!

Itu terdengar sederhana. Tetapi anehnya kita sering melakukan hal sebaliknya. Kita sering membiarkan rasa takut dan rasa bersalah mendorong kita semakin jauh saja dari Dia, bukannya berlari kepada Tuhan. Kita mulai berpikir seperti, "Wah, aku telah luput sekarang. Lebih baik aku melupakan selebihnya yang masih tersisa dan hidup saja seperti iblis.'

Janganlah melakukan kesalahan itu. Jangan biarkan iblis membujuk anda untuk berdosa di satu segi kehidupan anda hanya karena anda telah luput dalam segi yang lain. Bila anda menyimpang dari Tuhan, akuilah saja dan kembalilah pada jalur yang benar.

Mungkinkah anda berkata, "Tetapi, Saya merasa sedemikian bersalah bila saya memberi tahu Tuhan perbuatan yang telah saya lakukan sehingga sukar bagi saya untuk melakukannya.'

Saya tahu. Dahulu saya juga merasa begitu. Kemudian, pada suatu hari, Tuhan berkata kepada saya, ""Saat engkau mengakui dosa itu bukanlah saat aku mengetahui tentang dosa itu. Aku sudah mengetahui tentang dosa itu. Aku sudah mengetahuinya! Saat engkau mengakuinya adalah saat engkau melepaskan diri dari dosa itu, saat engkau disucikan dari akibat-akibatnya dalam hidupmu."

Bila anda melakukan kesalahan, bila anda meleset dari sasaran, ingatlah anda memiliki seorang pengantara pada Bapa yaitu Yesus Kristus yang adil. Berlarilah kepada-Nya! Dia tahu apa yang anda alami. Anda tidak perlu tidak takut. Dia tidak mencabik-cabik anda untuk dosa-dosa yang telah anda lakukan sebelum anda menjadikan Dia Tuhan dari hidup anda.

Jangan berlari dari Tuhan. Berlarilah kepada-Nya Terimalah pengampunan-Nya. Terimalah penyucian-Nya. Tidak perduli betapa buruknya anda telah berdosa, Dia selalu mengampuni dan menyucikan anda dari semua kejahatan.