Pages

19 November 2014

Berita Keselamatan

Berita Keselamatan 

"...dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan." Lukas 3:6

Sungguh luar biasa bila gereja yang kita gembalakan memiliki gedung yang besar dan megah. Juga dilengkapi dengan fasilitas yang berkualitas tinggi. Suara kotbah akan menggema diseluruh gedung. Dan orang-orang yang datang akan duduk dengan nyama dengan kursi yang empuk dan udara yang sejuk. Apakah gereja ini adalah gereja yang berhasil?

Lukas 3:6 menekankan bahwa semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan. Adalah menyenangkan bila memilki gereja dengan fasilitas yang luar biasa tetapi gereja bukanlah berhenti dititik ini, gereja harus melangkah ketujuan utama gereja bahwa semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan. Gereja haruslah memenangkan semua orang dan bukan hanya golongan tertentu saja. Gereja haruslah heterogen dan bukan homogen dimana yang dimenangkan hanya yang kaya, pekerja, orang-orang miskin, kaum profesional atau etnis tertentu. Gereja harus memenangkan semua orang karena semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan.

Gereja harus keluar dari istilah "untuk kalangan sendiri" karena gereja bukanlah "untuk kalangan sendiri" melainkan untuk semua orang. Sebab itu gereja harus keluar melihat sekelilingnya, tuaian memang banyak dan semua harus dituai. Sangat ironis sekali bila disekeliling gereja yang mewah dan megah, terdapat orang-orang yang tidak dilayani dan hidup dalam kesesatan. Gereja harus memenangkan semua orang agar semua orang dapat melihat keselamatan yang dari Tuhan itu.

Gereja harus keluar dari segi empatnya, memenangkan tanpa batas agar semua orang melihat keselamatan yang dari Tuhan