Pages

18 November 2014

Kerajaan Tuhan

Kerajaan Tuhan

datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Mat 6:10

Renungan Harian - SabdaNya
Saya masih ingat apa yang saya ajarkan ketika saya masih mengajar di SD. Salah satu topik yang menarik adalah ketika saya membahas kerajaan Romawi kuno. Kerajaan ini begitu hebat dan sangat kuat sehingga menguasai dunia. Orang-orang Romawi pasti hidup melimpah ketika itu dan mereka pasti menjadi bangga sebagai bangsa Romawi, bangsa yang besar. Namun sehebat apapun kerajaan Romawi tetaplah kerajaan yang tidak dapat bertahan lama. Akhirnya kerajaan ini pun hancur dan kehilangan kekuasaannya.

Tuhan Yesus mengajarkan bagaimana kita berdoa agar kerajaan Tuhan dinyatakan di Bumi ini. "...datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga." Kerajaan yang pasti akan membawa hidup kita berlimpah damai, sukacita dan segala kebutuhan kita pasti akan tersedia. Orang-orang Romawi menikmati kejayaan Romawi yang melimpah dengan segala yang mereka perlukan. Terlebih lagi bila kerajaan Tuhan turun atas bangsa kita, atas keluarga kita, atas pekerjaan kita maupun sekolah kita, maka kehidupan kita akan menjadi kehidupan yang luar biasa. Bila kerajaan Romawi yang besar san hebat itu hancur, kerajaan Tuhan dan pemerintahan Tuhan tidak akan pernah berakhir.

Bila Tuhan yang memerintah atas kehidupan kita, maka seluruh kehidupan kita adalah kehidupan yang luar biasa, melimpah kasih, sukacita dan damai sejahtera.