Pages

12 December 2014

Allah menyertai kita

Renungan Harian - “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel yang berarti : Allah menyertai kita” Matius 1: 23

Ada orang yang bernama Imanuel, ada toko buku terkenal juga diberi nama imanuel. Bahkah dalam renungan yang kita baca barusan juga ada kata Imanuel. Apa sih arti Imanuel? Teman-teman kata Imanuel disebutkan sebanyak 3 kali di dalam Alkitab (Yesaya 7:14, Yesaya 8:8, dan Matius 1:23). Walaupun hanya 3 kali tetapi makna dari kata itu sangat penting lho. Imanuel berarti Allah beserta kita maksudnya adalah Tuhan Allah sekarang dekat dengan manusia, ada bersama-sama dengan manusia, Allah hadir sekarang dalam kehidupan orang percaya.

Pertanyaanya, kenapa ya Allah harus hadir dan dekat dengan kita? Jawabnya, karena Ia mengasihi kita, Ia mau menyelamatkan kita dari hukuman dosa, ia mau memberi pengharapan dan kelegaan bagi kita dalam segala pergumulan hidup. Karena ketidakhadiran Allah dalam hidup kita membawa kita pada rasa hampa, kosong, tidak berarti, tidak bernilai, tidak memiliki pengharapan hidup kekal—singkatnya, ketidakhadiran Allah membuat hidup menjadi sulit untuk dijalani.

Guys, mungkin kamu punya segalanya dalam hidupmu, apa yang kamu inginkan dapat dipenuhi oleh orangtuamu, tetapi tanpa kehadiran Tuhan dalam hidupmu maka semua tidak memiliki arti apa-apa. So, periksa hatimu, benarkah Tuhan sudah ada di dalamnya, benarkah Tuhan sudah berkuasa atas dirimu? Jika belum saatnya sekarang kamu boleh minta Tuhan masuk dan diami hatimu. Dia bukan Allah yang jauh tetapi Dia sekarang dekat denganmu dan bersama-sama denganmu selamanya. Imanuel, Tuhan beserta kita.