Pages

15 December 2014

Hari ini telah lahir bagimu Juruslamat

“Hari ini telah lahir bagimu Juruslamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” Lukas 2: 11

iPad: Hadiah Natal Paling Ditunggu Anak-anak. WASHINGTON, KOMPAS.com — Mendekati Black Friday atau masa promo besar-besaran menjelang liburan Natal di AS bagi sebuah produk, anak-anak paling banyak mengincar iPad. Hal tersebut mencuat melalui survei yang dibikin oleh Nielsen terhadap anak-anak berusia 6-12 tahun pada awal pekan ini. Dari gadget yang ada di pasaran, 31 persen anak-anak AS yang disurvei Nielsen menginginkan iPad dan menyusul iPod Touch. Hanya 11 persen dari anak-anak itu yang menginginkan e-reader dan hanya 12 persen yang menginginkan Microsoft Xbox 360. Bandingkan dengan Nintendo yang diimpikan oleh 25 persen anak-anak atau Sony PlayStation 3 yang diinginkan oleh 21 persen anak-anak.

Tidak dapat dipungkiri bagi banyak orang—bukan hanya anak-anak—Natal hampir identik dengan suasana, keceriaan, hadiah, event perayaan, momen kebersamaan, dan hadiah. Dan disanalah akhirnya seringkali rasa bahagia-tidak-bahagia kita tertambat. Apakah ini Natal terbaik, indah, biasa atau bahkan terburuk Guys, makna Natal sesungguhnya sudah banyak digeser oleh perayaan-perayaan dan hadiah serta acara perjamuan natalnya. Padahal malam ketika bayi Yesus dilahirkan sesungguhnya pengharapan baru lahir dalam kehidupan semua orang dimulai. Tuhan Yesus sudah datang ke dalam dunia, Allah menjadi manusia. Ia akan memberikan sukacita bagi hati yang sedih, memberikan kelegaan bagi yang berbeban berat, memberikan kesembuhan bagi yang sakit, memberikan perlindungan bagi yang dibuang, melimpahkan kehangatan bagi yang tidak pernah merasakan kasih dan memberikan keselamatan hidup kekal bagi semua orang yang percaya kepadanya.

Guys, mari kita menyambut Natal dengan hati yang penuh sukacita walaupun tanpa hadiah, tanpa baju baru, tanpa liburan atau tanpa perayaan yang mewah sama seperti para gembala yang sukacita menyambut kelahiran Yesus ribuan tahun yang lalu. Selamat mempersiapkan diri menyambut hari Natal.