Pages

09 December 2014

Seorang Juruselamat

Renungan Harian - Yesaya 9: 5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Oe.. Oe.. Betapa bahagianya sepasang suami isteri ketika mendengar suara pertama dari bayi mereka. Kehadiran seorang bayi dalam sebuah keluarga tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Apalagi jika kehadiran bayi itu sudah ditunggu lama oleh keluarganya. Guys, bicara tentang kelahiran bayi di bulan Desember ini mengingatkan kita akan perayaan kelahiran Yesus Kristus. Apa sih istimewanya kelahiran Tuhan Yesus itu ? Pertama, kelahiran Tuhan Yesus itu sudah dinubuatkan atau diberitahukan jauh-jauh hari, itu berarti Dia itu seorang yang sangat penting dan ditunggu-tunggu. Kenapa ? Karena kehadiran atau kelahiran Tuhan Yesus itu membawa tugas khusus dan mulia di dunia ini yakni membawa terang bagi semua orang dan semua bangsa (Yes. 9: 1) termasuk kita sekarang ini. Kita membutuhkan Tuhan Yesus untuk membuat hidup kita yang gelap, tidak punya pengharapan karena dosa, tidak memiliki jaminan hidup kekal di surga menjadi berpengharapan bahwa sekarang setelah ada Tuhan Yesus, ada jaminan setiap orang yang percaya kepada Yesus memperoleh hidup yang kekal (Yoh. 3: 16).

Kedua, gelar-gelar yang dibawanya yakni: penasehat ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang kekal, Raja Damai. Saat anak pangeran William dan Kate Middleton lahir, seluruh Inggris bersorak-sorai karena anak itu akan menjadi pewaris kerajaan, ia membawa gelar kebangsawanan Inggris yakni His Royal Highness The Prince of Cambridge. Bandingkan dengan gelar yang dibawa oleh Tuhan Yesus penasehat ajaib berarti Dia akan menjadi pribadi yang mampu memberi nasehat dan bimbingan yang tepat bagi manusia untuk menjalani hidup. Dia juga Allah yang hebat, yang kuat melawan segala kuasa kejahatan. Dia Bapa yang selalu mengasihi dan baik kepada semua anak-anak-Nya. Dan Dia akan menjadi Raja yang membawa damai di seluruh dunia ini.

Jadi teman-teman, karena kelahiran Tuhan Yesus dan pribadi Tuhan Yesus itu istimewa maka seharusnya di momen persiapan Natal ini kita diajak kembali untuk bersyukur akan kasih Allah yang besar yang mau datang ke dalam dunia menjadi manusia untuk membuat kita memiliki pengharapan kehidupan kekal dan sekaligus dalam pribadi Tuhan Yesus juga kita menemukan bimbingan dalam hidup, kuasa melawan yang jahat dan kasih yang sejati.

Selamat mempersiapkan diri untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus