Pages

13 August 2015

Empat Jenis Orang Kristen

Empat Jenis Orang Kristen

Ada 4 Jenis Orang Kristen
Orang Kristen Transaksional
Orang Kristen Legalitas
Orang Kristen Pengabdian
Orang Kristen Karena Mengasihi Tuhan
    Orang Kristen Transaksional
    (Matius 19: 27) Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"

    Petrus yang belum mengalami pencurahan Roh Kudus bertanya dan "menawar" bahwa ia yang sudah mengikuti Yesus mengharapkan untuk memperoleh sesuatu. Ini menjadi gambaran akan tipe orang Kristen yang "berdagang" karena kita mengharapkan sesuatu atas semua yang kita lakukan untuk Tuhan. Ketika kita memberi persembahan persepuluhan dan mengharapkan berkatNya dikembalikan berlimpah-limpah. Tentu saja mengharapkan berkat Tuhan itu tidak salah, tetapi menjadi salah jika merasa telah melakukan untuk Tuhan dan harus mendapatkan kembali berlimpah-limpah.

    Orang Kristen Legalitas
    (Matius 5:20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

    Orang Farisi dikecam oleh Tuhan Yesus meskipun orang Farisi adalah orang yang taat namun kehidupannya adalah legalitas karena melakukan semuanya hanya formalitas tanpa pemahaman yang benar. Semua yang dilakukan hanyalah tampilan luar saja.

    Orang Kristen Pengabdian

    Orang Kristen Karena Mengasihi