Pages

16 April 2016

Diselamatkan untuk senantiasa hidup dalam kebenaran

Diselamatkan untuk senantiasa hidup dalam kebenaran

sabdanya.com - Titus 2:14 yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.

Ungkapan bahwa kita diselamatkan bukan karena perbuatan baik melainkan kita diselamatkan untuk (selalu) berbuat baik sudah sering kita dengar dan sungguh benar adanya sesuai ayat Firman Allah diatas. Tuhan Yesus rela menyerahkan nyawa-Nya untuk membebaskan kita dari belengu dosa akibat hidup kita yang dahulu, yang sepenuhnya jahat dan memberi kemampuan kepada kita untuk rajin berbuat baik.

Kata "rajin" pada ayat ini berarti terus menerus dan konsisten sehingga dapat dikatakan senantiasa. Sedangkan kata "baik" juga memiliki kandungan: jujur, pantas dan sesuai dengan hukum Allah alias benar di mata Allah.

Itulah sebabnya sangat perlu dipahami, pada diri kita sebagai umat yang diselamatkan Allah melalui pengorbanan Anak Tunggal-Nya yaitu Tuhan kita Yesus Kristus, Allah menempatkan suatu ciri yang tidak mungkin tidak ada pada diri kita yaitu kemampuan untuk senantiasa melakukan kebenaran bahkan tetap hidup dalam kebenaran. Amin