Pages

15 April 2016

Visi dan Misi Harus dari Tuhan

Visi dan Misi hanya dari Tuhan.


Renungan Harian - SabdaNya
Satu pernyataan yang sangat menarik untuk dicermati adalah kalimat "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apa pun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana. (Kejadian 11:6)

Bayangkan Tuhan sendiri berkata "tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana" sehingga Tuhan sendiri harus turun langsung untuk mengacaukan bahasa mereka sehingga mereka tidak lagi dapat bersatu dan tidak lagi saling bekerjasama sehingga apa yang ingin mereka lakukan tidak lagi dapat dikerjakan.

Bukankah kesatuan bahasa itu indah sehingga terjadi kesatuan dan tercipta kekuatan besar sehingga tidak ada yang tidak dapat tidak terlaksana? Mengapa Tuhan harus turun untuk "menghancurkan" kesatuan yg sesungguhnya adalah juga natur Allah Tritunggal yang satu? KARENA kesatuan mereka bukanlah untuk melaksanakan kehendak Tuhan, visi dan misinya Tuhan.

Yang mereka lakukan adalah kehendak manusia, visi dan misi manusia, bahkan tujuan yang ingin "menantang" Tuhan. Tuhan sendiri mengatakan bahwa kesatuan akan menciptakan kekuatan yang besar sehingga tidak ada yang tidak terlaksana; selama visi dan misinya bukan dari Tuhan, pastilah Tuhan akan turun tangan untuk mengacaukannya.

Kesatuan itu sangat essensial sekali, tetapi yg lebih penting lagi adalah visi dan.misi yang ingin dicapai dengan kesatuan itu adalah dari Tuhan, untuk meninggikan dan memuliakan Tuhan.
Gereja, rumah tangga, hubungan-hubungan, bisnis, pekerjaan, sekolah, atau apapun yang kita bangun dengan kesatuan yang kuat, haruslah mendapatkan visi dan misi dari Tuhan dan setia berjalan dalam visi dan misi dari Tuhan itu.

Stay blessed,
/rs