Pages

04 May 2017

Adakah Pengangkatan di Perjanjian Lama

sabdanya.com - Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa Henokh hidup bergaul dengan Allah dan ini membuatnya terangkat ke sorga. Tidak ada dalam Alkitab tentang pelayanannya, hanya tentang kisah hidupnya bergaul dengan Allah (intim dengan Tuhan)

Kejadian 5:25 (TB) Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

Dari hal ini kita semakin yakin bahwa "Ya" rapture/pengangkatan itu dan pasti. dan kemudian kita melihat orang yang akan terangkat ke sorga adalah orang yang hidupnya bergaul dengan Allah. Melayani itu baik dan memang panggilan kita sebagai orang percaya tetapi melayani haruslah sebagai hasil dari hubungan yang intim dengan Tuhan dan bukan hasil pengalaman dan pengetahuan dan keahlian semata.

Tetapi bergaul dengan Allah juga tidak mungkin dilakukan tanpa satu faktor penting dalam keintiman dengan Tuhan. Apakah itu? Iman,

Ibrani 11:5 (TB) Karena iman Henokh terangkat, supaya kita tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan karena Allah telah mengangkatnya. sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian bahwa ia berkenan kepada Allah.

Apa yang membuat Henokh terangkat/rapture? Karena iman, karena percaya dengan teguh kepada Tuhan Allah, Henokh membangun kehidupan yang bergaul dengan Tuhan dan dengan iman iini Henokh berkenan di hadapan Tuhan, di hadirat Tuhan dan dalam keintiman dengan Tuhan.



Henokh adalah bukti bahwa pengangkatan/rapture adalah benar-benar terjadi dan akan terjadi di akhir zaman bagi kita yang percaya. Karena iman Henokh terangkat/rapture demikian juga kita karena iman akan terangkat/rapture di akhir zaman/

Tanpa iman, bergaul dengan Tuhan adalah "kosong" dan tanpa iman kita tidak akan terangkat/rapture