Pages

05 May 2017

Iman dan Kasih Karunia

sabdanya.com - Di dalam Kejadian 6:7, Tuhan berfirman untuk menghapuskan manusia dari muka bumi, tetapi Tuhan tidak ingin membinasakan semua manusia melainkan menyiapkan seseorang untuk kemudian memulai "kehidupan baru" di langit dan bumi" setelah air bah diturunkan Tuhan untuk menghapuskan manusia.

Ibrani 11:7 (TB) Karena iman, maka Nuh -- dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan -- dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ditentukan untuk menerima kebenaran sesuai dengan imannya.



Karena iman Nuh taat mempersiapkan bahtera dan ia serta keluarganya beroleh "keselamatan"

Mengapa Nuh menjadi orang yang beriman dan taat kepada Tuhan serta memperoleh "keselamata" pada saat Tuhan akan memusnahkan manusia? itu bukan karena seorang Nuh semata melainkan karena kasih karunia.

Kejadian 6:8 (TB) Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata Tuhan

Alkitab tidak mencatat apaun tentang Nuh selain "IA MENDAPAT KASIH KARUNIA DI MATA TUHAN"




Oleh iman kita diselamatkan tetapi iman tidak dapat dilepaskan dari kasih karunia, Ketika kita mendapat kasih karunia di mata Tuhan dan kita menjadi percaya/beriman kepadaNya, inilah yang menjadikan kita beroleh keselamatan dan tidak dimusnahkan.

Terimalah kelimpahan kasih karunia Tuhan dan teruslah bertumbuh dalam iman kepadaNya sehingga kita beroleh keselamatan yang sejati dan kekal.