16 July 2017

Allah Turut Bekerja (3)

sabdanya.com - Allah Turut Bekerja (3) Bagian ke tiga dari Roma 8:28 adalah "mendatangkan kebaikan"

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Rom 8:28

baca dulu Allah Turut Bekerja (2)

Tidak ada bapa di dunia ini yang mengharapkan anaknya gagal dan hancur. Setiap bapa di dunia ini sekalipun pasti mengharapkan anaknya untuk hidup baik, bahagia, sejahtera, dan sukses gilang gemilang. Tidak ada bapa yang ingin anaknya jatuh sakit, menderita dan melarat. Setiap bapa di dunia ini sekalipun pastilah inginkan anaknya sehat dan segala keperluannya tercukupi.

Sebagai seorang bapa di dunia ini sekalipun pasti telah merancangkan segala yang baik bagi anaknya. Ketika masih mendapatkan berita kehaliman isterinya, suami pasti telah memikirkan ke rumah sakit mana akan dibawa periksa rutin dan sampai proses melahirkan. Pastilah juga memikirkan dan menyiapkan ruangannya, pakaiannya, makanannya, susunya dan segala yang diperlukannya. Bahkan lebih lanjut lagi pastilah juga telah menyiapkan tabungan untuk pendidikannya sampai ke perguruan tinggi. Seorang bapa di dunia inipun tahu untuk mendatangkan kebaikan bagi anaknya.

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (Lukas 11:13) 

Terlebih lagi Bapa di sorga, Dia tentu jauh lebih baik dari segala bapa yang baik di dunia ini. Tidak ada sedikitpun rencana jahat yang ada padanya bagi kita, segala rencana dan rancangan-Nya begitu indah dan luar biasa bagi kita. Ini yang pasti bagi kita, tidak ada rancangan-Nya (untuk mendatangkan kebaikan bagi kita) yang gagal, tidak ada yang dapat menggagalkannya bagi kita. Ini adalah sebuah janji yang luar biasa yang tidak dimana rencana dan rancangan manusia bisa gagal dan berubah tetapi Dia tidak akan gagal dan tidak akan berubah bagi kita.

Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal. Ayub 42:2

Selengkapnya bisa disimak disini...