Pages

18 July 2017

Allah Turut Bekerja (5)

sabdanya.com - Allah Turut Bekerja (5)

Bagian ke empat dari Roma 8:28 adalah "turut bekerja"

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Rom 8:28



baca dulu Allah Turut Bekerja (4)

Dalam segala sesuatu di kehidupan kita Allah "turut bekerja" untuk mendatangkan kebaikan bagi kita umat-Nya yang mengasihi Dia. Kita harus memahami bagian dengan benar bahwa "turut bekerja" berarti dalam segala sesuatu di kehidupan kita tidak berarti Allah yang mengerjakannya 100% melainkan Allah turut bekerja berarti kita yang harus ambil bagian kita dan Allah akan turut bekerja atas bagian yang kita kerjakan itu. Hal ini berarti kita tidak bisa hanya berdiam diri saja dan mujizat yang kita butuhkan akan terjadi.

Yusuf dimasukkan ke dalam sumur oleh saudara-saudaranya, dijual ke pada suku Ismael dan dibeli oleh Potifar sebagai budak namun ia tetap berhasil karena Allah turut bekerja dalam kehidupannya sekalipun apa yang ia alami bukanlah hal-hal yang indah yang diimpikan manusia. Tetapi Yusuf bukan tinggal diam saja dan Allah yang mengerjakan segalanya baginya, Yusus melakukan bagiannya dan Allah turut bekerja atas bagian yang ia kerjakan. Yusuf bekerja dengan sebaik-sebaiknya di rumah potifar dan Allah memberkatinya sehingga ia diangkat menjadi atas kepala atas rumahnya.

Demikian juga ketika Yusuf dipenjara, ia tidak berdiam diri saja tetapi ia melakukan sesuatu bagiannya dan Tuhan turut bekerja atasnya. Ia bekerja dengan sebaik-baiknya dan Tuhan memberkatinya sehingga ia diangkat menjadi pemimpin atas penjara tersebut sampai akhirnya Tuhan mengadakan terobosan, sebuah kesempatan untuk menganggatnya menjadi pemimpin sesuai dengan mimpi yang telah diberikan oleh Tuhan. Untuk sampai kepada tahap dimana ia akhirnya menjadi penguasa atas Mesir, Yusuf tidak berdiam diri saja dan tidak melakukan apa-apa melainkan bekerja sebaik-baiknya, ia melakukan bagiannya.

Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seseorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. 1 Tes 3:10




selengkapnya bisa didengarkan disini...