13 August 2017

Mengapa Berdoa Dalam Nama Yesus Kristus

sabdanya.com - Dalam Nama Yesus Kristus “… Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.” Yohanes 16:23

Apakah Anda mendengar orang-orang berdoa yang mengakhiri doanya dengan kata-kata “di dalam nama Yesus”? dan bukankah Anda juga berdoa demikian? Sejak saya kecil, saya pun mendengar orang-orang berdoa dan mengakhirinya dengan kata-kata “di dalam nama Yesus” dan sampai hari ini dan seterusnya saya berdoa dengan mengakhirinya “di dalam nama Yesus”.

Mengapakah kita harus mengakhirinya “di dalam nama Yesus”? Tanpa kita sadari, mungkin kita menggunakannya sebagai sebuah kata-kata magic “abracadabra” dan semuanya jadi. Dan bisa saja kita menggunakan “di dalam nama Yesus” menjadi sebuah rutinitas penutupan atas doa kita. Di dalam Yohanes 16:23 “…akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.” Itu berarti bahwa segala permohonan kita hanya akan terpenuhi karena Yesus Kristus dan bukan karena kita sendiri. Bukan karena segala perbuatan kita yang baik, pelayanan kita yang besar atau betapa rajinnya kita beribadah. Doa kita dijawab Bapa hanyalah karena Yesus sendiri yang telah melakukan penebusan, penyucian dan pembenaran atas seluruh hidup kita dank arena Yesus sendiri yang telah menjadi jalan bagi kita untuk sampai kepada Bapa.




Ketika kita berdoa untuk kesembuhan kita didalam nama Yesus, kita mendapatkanya bukan karena siapa kita atau seberapa hebatnya kita tetapi hanya karena Yesus sendiri; oleh bilur-bilur-Nya kita menjadi sembuh. Kalau kita berdoa untuk perlindungan Tuhan, kita dilindungi bukan karena kita sendiri tetapi karena darah-Nya yang telah dicurahkan bagi kita. Nama Yesus yang menyelamatkan, menyembuhkan menolong dan memberkati hidup kita. Bukan nama leluhur kita, orang tua kita, gembala kita, orang-orang suci atau siapapun juga. Hanya satu nama, yaitu Yesus Kristus.

BAPA, SEGALA YANG KUMINTA BUKAN KARENA SIAPA SAYA ATAU APA YANG TELAH SAYA LAKUKAN TETAPI HANYA BERDASARKAN YESUS KRISTUS DAN KARYANYA DI KAYU SALIB, AKU MEMINTANYA DI DALAM NAMA YESUS KRISTUS, AMIN!