25 September 2017

Apakah Maksudnya Menantikan Tuhan

sabdanya.com - Di dalam Perjanjian Lama dan Baru orang percaya diperintahkan untuk menanti-nantikan Tuhan. Di dalam Perjanjian Lama perintah ini lebih banyak berbicara tentang pertolongan dan persediaan Tuhan serta  kedatangan Mesias. Di dalam Perjanjian Baru ditambahkan dengan menantikan Yesus yang kedua kali.






Menantikan Tuhan begitu penting di dalam seluruh aspek kehidupan kita. Abraham tidak sabar menantikan Tuhan sehingga ia dan Sarah sepakat "menolong" Tuhan menepati janji keturunan dengan jalan Hagar. Elia menantikan pertolongan Tuhan untuk menyediakan makanan dan minuman baginya. Gagal menantikan Tuhan mengakibatkan hal-hal yang buruk terjadi seperti kegagalan Abraham menantikan janji Tuhan sehingga menghasilkan perselisihan yang panjang antara kaum Ismael dan Ishak. Sebaliknya bila menantikan janji Tuhan maka akan mendatangkan kebaikan.

Mazmur 69:3 (TB)  (69-4) Lesu aku karena berseru-seru, kerongkonganku kering; mataku nyeri karena mengharapkan Allahku (WITH WAITING FOR MY GOD -ESV)

Sekalipun kita menjadi letih lesu dan berbeban berat, sekalipun keadaan bagai telur di ujung tanduk; jangan bertindak sendiri, tetaplah nantikan Tuhan dengan penuh pengharapan. Dia tidak akan pernah terlambat dan juga tidak akan terlalu cepat.