08 September 2017

Bagaimana Menjadi Kuat Di Dalam Tuhan



sabdanya.com - Efesus 6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

Anak saya yang baru berusia 3 tahun tidak pernah takut ketika kami jalan-jalan kesebuah pusat perbelanjaan. Dia suka sekali bermain mobil-mobilan yang dia dapat kemudikan sendiri. Ditengah-tengah pusat perbelanjaan itu tentu banyak sekali kemungkinan bahwa ia akan menabrak sana dan sini, tetapi hal itu tidak pernah dia hiraukan. Setiap kali selesai bermain sekitar 15 menit, dia turun dengan puas karena ia tidak pernah menabrak apapun. Ia merasa bangga dan hebat. Tetapi yang tidak anak saya sadari adalah saya memegang remote untuk mobil batere itu sehingga tiap kali anak saya akan menabrak sesuatu, tanpa ia sadari saya membelokkan kemudi dengan remote itu. Sehingga walau ada banyak yang akan ia tabrak, ia tidak pernah menabrak apapun.

Saudaraku, sering sekali kita ini merasa hebat didalam hidup kita. Kita bangga akan segala karya kita dan merasa kita melakukan semuanya itu karena memang kita yang hebat. Tanpa kita sadari, sesungguhnya Tuhan memegang "remote" atas kehidupan kita sehingga kita sanggup melakukan perkara-perkara yang besar dan hebat.

Ayat renungan kita hari ini mengajarkan bahwa kita dapat menjadi kuat hanya karena didalam Tuhan dan hanya di dalam kekuatan kuasa-Nya kita dapat bertahan melawan segala badai kehidupan ini. Bila kita berpikir bahwa kita mampu tanpa Tuhan, maka sesungguhnya kita sedang merencanakan kehancuran hidup kita.

KITA KUAT HANYA KARENA TUHAN