24 September 2017

Investasi Masa Depan

sabdanya.com - Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?Matius 16:26

Seorang wanita muda pergi menemui seorang penasehat keuangan untuk membantu mengatur anggaran dengan baik. Pengeluarannya antara lain adalah tabungan harian dan sebuah tabungan investasi jangka panjang. Apakah berarti wanita itu tidak bijaksana karena dia tidak menggunakan uangnya untuk dinikmati sekarang? Tentu saja tidak. Tidak ada yang dapat menyangkal keputusannya yang bijaksana saat ini, yang adalah baik menyimpan uang untuk masa depan.




Rencana untuk masa yang akan datang juga ada dalam pikiran Yesus ketika Dia memberitahu murid-murid-Nya untuk menyangkal diri dan mengikut Yesus setiap hari: “Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya” (Lukas 9:23-24).

Mengikut Yesus berarti merelakan kepentingan pribadi untuk rencana-Nya, tunduk dan taat pada apa yang yang menjadi rencana-Nya bagi kehidupan Anda. Berserah kepada-Nya berarti menerima upah yang tidak akan pernah berakhir dan hidup yang kekal. Meskipun begitu, orang-orang yang tidak mau menyerahkan kendali hidupnya dan menolak mengakui bahwa mereka membutuhkan Tuhan justru pada akhirnya akan menderita. Apa yang mereka pikir dapat mereka pertahankan justru akan hilang, dan mereka akan kehilangan semuanya.




Investasi masa depan seperti apa yang Anda miliki? Mempercayai Yesus adalah investasi terbaik untuk masa depan Anda.