16 September 2017

Mengalami Hari Yang Buruk

Are You Having a Bad Day?

Pernahkah Anda mengalami suatu yang begitu buruk dimana rasanya pada hari itu tidak ada satupun yang baik terjadi? Atau mungkin saat membaca ini Anda sedang mengalaminya.

Sebagai penyemangat bagi kita orang percaya adalah kita memiliki Tuhan yang dapat memberikan kita kekuatan ketika kita mengalami hari atau hari-hari yang buruk dalam hidup kita.

Sekalipun kita tinggal di dunia yang berdosa ini dimana kejahatan dan kemalangan selalu terjadi, Tuhan Yesus jauh lebih besar daripada dunia dan Dia sudah mengalahkan dunia ini sehingga Ia dapat dan berkuasa untuk mengubah hari-hari yang buruk menjadi hari-hari yang terbaik bagi kita.



Yak 1:2-5 dan Roma 5:3-4 mengingatkan agar kita dapat menyikapi hari-hari yang buruk itu dengan tetap bersukacita di dalam Tuhan. Dan terlebih lagi Pengkhotbah 7:14 mengajarkan agar kita tetap bergembira sekalipun hari buruk yang terjadi agar kita tidak menyia-nyiakan hari yang Tuhan beri.

Bagaimana kita tetap dapat bersukacita ditengah-tengah hari-hari buruk yang terjadi? Dunia berkata itu tidak mungkin karena bagi dunia sukacita berarti semua harus baik dan bila ada sesuatu yang buruk yang terjadi akan menjadi alasan yang tepat untuk marah, menggerutu dan tidak bersukacita.

Tetapi sebagai orang percaya kita akan dapat tetap bersukacita karena sukacita kita bukanlah di dalam diri kita atau karena faktor eksternal yang terjadi melainkna sukacita kita ada di dalam Kristus, the joy of the Lord is my strength.

TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Mazmur 34:18