Pages

25 October 2017

Hidup yang Diberkati

Renungan Harian - Ketika orang-orang mendengar kata "BERKAT" biasanya akan berpikir tentang berkat materi. Sesungguhnya justru bertolak belakang dengan itu, berkat Tuhan bukanlah tentang kemakmuran materi semata. Benar Tuhan dapat dan pasti memberkati kita secara keuangan atau materi apapun, namun itu adalah agar kita dipakainya menjadi berkat bagi orang lain dan untuk kemulian-Nya. (Baca kembali  "blessed to bless).

Jelas Tuhan yang maha tahu itu mengetahui kebutuhan hidup kita dan pasti menyediakannya (Matius 6:33), tidak perlu kuatir untuk semuanya itu. ╬Łamun tanpa kita sadari kita menjadi duniawi dengan berkata "saya baru saja membeli mobil baru, dapat rumah baru, promosi dalam pekerjaan" saya diberkati. Benar Tuhan dapat memberikan itu, tetapi bila itu standar diberkati, masihkah kita berkata diberkati Tuhan bila kita mengalami sebaliknya?

Tuhan begitu baik dalam hidup kita. Kita terhilang kini ditemukan. Harusnya binasa kini diselamatkan, luput dari cawan murka Allah-api neraka- karena Kristus kita menjadi bagian keluarga Allah. Ini adalah berkat yang harus kita syukuri setiap saat. Maka tidak ada celah untuk tidak bersyukur dan berkata saya tidak diberkati. Kita telah diberkati dan selalu dalam berkat-Nya yang sempurna.

Kerinduan kita harusnya semakin ingin intim dengan Dia, mengenal Dia, jalan-jalan dan kehendak-Nya. Apapun keadaan materi kita, kita tetap kaya dalam Kristus dan tetap jadi orang yang diberkati. Orang-orang yang salah fokus terhadap berkat Tuhan tidak akan dapat mensyukuri segala yang terjadi dalam hidupnya sebagai berkat Tuhan.

Efesus 1:3-5 (TB)  Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus TELAH MENGARUNIAKAN kepada kita segala BERKAT ROHANI di dalam sorga. Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

Yohanes 1:16 (TB)  Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;

Berkat Tuhan tidak didefinisikan oleh gemuknya rekening, mobil jeep yang berjejer di garasi, aset properti yang mewah tetapi berkat Tuhan didefinisikan oleh KASIH KRISTUS yang telah menyelamatkan.