13 October 2017

Ketakutan dan Kekuatiran (2)

sabdanya.com - Satu hal yang iblis inginkan lakukan bagi kita orang-orang percaya adalah membuat kita hidup dalam ketakutan dan kekuatiran. Sekalipun sesungguhnya hidup kita sedang baik-baik saja dan tidak ada perlu ditakutkand dan dikuatirkan, iblis akan mengirimkan panah-panah jahatnya untuk membuat kita bingung dan menjadi patah semangat. Sekalipun pekerjaan kita aman dan baik-baik saja, iblis akan mengirimkan ketakutan yang membuat kit menjadi kuatir kalau-kalau kita akan dipecat. Terkadang pikiran yang sepertinya "rohani" dilancarkan, iblis akan berkata Tuhan akan membuat kita kehilangan pekerjaan kita sebagai ujian dari Tuhan.



Iblis terus berjuang untuk membuat bingung orang-orang percaya yang sekalipun sangat intim dengan Tuhan agar hidup dalam ketakutan dan kekuatiran. Apakah Anda mengalami hal-hal yang seperti ini? Demikianlah serangan iblis bagi orang percaya dan kini kita telah mengetahuinya dan bersama Yesus kita dapat menghadapinya. Kita harus dengan cepat mengenali pikiran-pikiran yang dilancarkan oleh iblis dan bertindak dengan tidak mempercayainya sedikitpun, menimbang-nimbangnyapun tidak. Penangkal yang ampuh untuk serangan-serangan iblis ini adalah menaruh kepercayaan kita sepenuhnya kepada Tuhan, Tuhan sendiri berkata jangan takut dan kuatir akan hidup kita.

Dia yang berkata Aku yang Tuhan yang menyediakan, Aku akan memenuhi segala keperluanmu. Tuhan sepenuhnya memegang kendali atas hidup kita, tidak ada yang terjadi diluar kehendak dan kuasa-Nya. Memang hal ini sepertinya sangat mudah diucapkan, tetapi percayalah bahwa memang demikianlah jalan keluar dari ketakutan dan kekuatiran.




Berseruhlah kepada Tuhan:
aku membutuhkan Engkau dan tolonglah aku untuk menangkal segala pikiran-pikiran yang bertentangan dengan kebenaran yang dilancarkan oleh iblis.
Tolonglah aku untuk percaya penuh bahwa Engkau menyediakan yang kuperlukan, pertolongan-Mu dan penyertaan-Mu sempurna dan bahwa kasih-Mu tidak didasarkan pada perbuatanku melainkan kasih karunia-Mu.

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; Mazmur 56:3