17 October 2017

Mendengarkan Semuanya

sabdanya.com - Mendengarkan firman Tuhan adalah salah satu sesi yang sangat penting di dalam ibadah kita. Melalui firman yang diberikatakan kita akan semakin mengenal Tuhan dan kita mengetahui kehendak-Nya dalam hidup kita. Ada yang memilih mengeluarkan handphone untuk asik sendiri dengan handphone tersebut saat firman akan diberitakan. Ada juga yang tidak fokus mendengarkan karena topik firman Tuhan yang disampaikan bukanlah topik yang menyukakannya untuk didengar.






Markus 4:1-2 (TB)  Pada suatu kali Yesus mulai pula mengajar di tepi danau. Maka datanglah orang banyak yang sangat besar jumlahnya mengerumuni Dia, sehingga Ia naik ke sebuah perahu yang sedang berlabuh lalu duduk di situ, sedangkan semua orang banyak itu di darat, di tepi danau itu. Dan Ia mengajarkan BANYAK HAL dalam perumpamaan kepada mereka. Dalam ajaran-Nya itu Ia berkata kepada mereka:...

Ketika Tuhan mengajar, Ia mengajar banyak hal kepada mereka. Ia tidak hanya mengajar tentang sorga, Ia juga berbicara tentang neraka. Ia tidak hanya berbicara tentang berkat, Ia juga berbicara tentang memikul salib. Ia tidak hanya berbicara tentang diam di dalam Tuhan, Ia juga berbicara tentang pergi dan jadikan segala bangsa murid Tuhan.






Sebagai umat Tuhan, kita harus bersemangat ketika firman akan diberitakan. Kita harus membuka hati dan bukan menyiapkan handphone kita untuk larut di dalamnya. Kita harus menyiapkan diri tuk menerima firman Tuhan sekalipun itu berbicara tentang suatu topik yang tidak menyenangkan telinga kita. Yesus mengajar banyak hal, kita harus membuka diri tuk banyak hal yang diberitakan melalui mimbar. Dengan demikian kita akan mengerti dengan kehendak Tuhan dalam hidup kita dan semakin bertumbuh dalam kebenaran-Nya hari demi hari.

Stay blessed and keep on growing,