Pages

24 October 2017

Menjadi Berkat Bagi Para Followers

Renungan Harian - Dunia saat ini keranjingan dengan followers. Semakin banyak followers sepertinya menjadi tanda "kepopuleran" seseorang. Seorang artis atau misalnya seorang pesepakbola yang memiliki followers twitter atau instragram sampai puluhan bahkan ratusan juta, seolah-olah menjadi tanda bahwa ia adalah artis atau pesepakbola yang sangat populer dengan memiliki begitu banyak fans. Apapun yang mereka posting melalui twitter atau instagram mereka akan mendapatkan respon like yang banyak dan semakin banyak like yang diterima seolah-olah semakin mengukuhkan kepopuleran mereka.

Markus 4:1 Pada suatu kali Yesus mulai pula mengajar di tepi danau. Maka datanglah orang banyak yang sangat besar jumlahnya mengerumuni Dia, sehingga Ia naik ke sebuah perahu yang sedang berlabuh lalu duduk di situ, sedangkan semua orang banyak itu di darat, di tepi danau itu.

Melalui ayat ini kita dapat melihat bahwa "orang banyak yang sangat besar jumlahnya" itu mengerumuni Yesus. Dan kita dapat membaca diberbagai peristiwa lainnya dimana "orang banyak yang sangat besar jumlahnya" itu selalu mengikuti Yesus. Jumlah orang yang sangat banyak itu pernah tercatat jumlahnya dimana akhirnya Yesus memberi mereka makan yaitu 5000 orang laki-laki banyaknya. Angka ini belum terhitung perempuan-perempuan yang mengikutinya. Sesungguhnya itu angka yang sangat fantastis di zaman itu.

Kemanapun Tuhan Yesus pergi, Dia selalu "menarik" orang banyak datang mengikuti Dia. Terlepas dari apapun motif mereka mengikuti Dia, Dia selalu menarik orang banyak untuk mengikuti-Nya dan mereka semua diberikan kebenaran yang sejati melalui setiap perkataan Tuhan Yesus, berbeda dengan para artis atau pesepakbola yang memiliki banyak followers dimana mereka memposting hal-hal yang belum tentu menjadi berkat bagi para followersnya.

Apakah kita memiliki banyak followers di akun sosmed kita? Yesus memiliki banyak followers dan dengan hal itu Dia memberikan berkat firman Tuhan kepada followers-Nya. Jika kita "cukup populer" dengan memiliki banyak followers di akun sosmed kita dan setiap postingan kita mendapat respon like yang banyak, apakah kita telah menjadi berkat untuk para followers kita melalui setiap postingan kita itu? Jika belum, mulailah dari hari ini. Jadilah berkat untuk setiap followers kita sehingga mereka dapat mengenal Kristus dengan benar.