11 October 2017

Mimbar Modern

sabdanya.com - Memberitakan injil yang adalah kabar baik merupakan panggilan setiap orang percaya. Memberitakan firman tidak hanya dilakukan melalui mimbar gereja dalam ibadah minggu maupun ibadah tengah minggu namun dalam setiap kesempatan dan dengan berbagai media kita dapat melakukan misi yang dari Tuhan yaitu memberitakan injil, kabar baik Allah.

Markus 4:1 (TB)  Pada suatu kali Yesus mulai pula mengajar di tepi danau. Maka datanglah orang banyak yang sangat besar jumlahnya mengerumuni Dia, sehingga Ia naik ke sebuah perahu yang sedang berlabuh lalu duduk di situ, sedangkan semua orang banyak itu di darat, di tepi danau itu.





Yesus sendiri menggunakan perahu menjadi "mimbar" untuk mengajar. Tidak hanya di dalam Markus 4:1 ini, tetapi cukup sering Ia mengajar dari atas perahu. Sinagog bukan tempat satu-satunya untuk memberitakan kebenaran tetapi di atas perahu, di atas bukit, di pinggir pantai, di jalan-jalan dan dimanapun Ia juga dapat memberitakan kebenaran.

Sebab itu, kita tidak boleh berpikir sempit dengan "mengejar" kesempatan untuk memberitakan kebenaran melalui mimbar saja sehingga kita berjuang sedemikian rupa untuk mendapat 'perkenanan" manusia demi kesempatan berbicara di mimbar diberikan. Tanpa disadari pelayanan kita menjadi tidak murni.






Pakailah segala yang ada untuk memberitakan kebenaran karena mimbar bukan satu-satunya tempat. Pakailah facebook, line, bbm, whatsapp, blog, youtube, dan berbagai media laiannya untuk memberitakan kebenaran. Media ini justru akan menjangkau lebih banyak jiwa dibandingkan hanya melalui mimbar gereja saja.

Bila Yesus menggunakan perahu untuk mengajar dan memberitakan kebenaran, sudahkan kita menemukan apa "perahu" kita?

Stay blessed and keep on preaching