18 October 2017

Tidak Boleh Tinggal Diam

sabdanya.com - Sebagai seorang Kristen yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus, kita tidak boleh tinggal diam melihat orang-orang lain yang belum diselamatkan. Kita harus dengan keberanian yang dari Roh Kudus mengatakan kepada mereka akan kebenaran firman Tuhan yang menyelamatkan mereka.

Ketika kita mengetahui perbuatan dosa mereka, kita tidak boleh tinggal diam. Kita harus mengatakan kebenaran kepada mereka. Ini bukan soal menghakimi tetapi membawa mereka keluar dari ketidak benaran kepada kebenaran sejati di dalam Yesus Kristus.




Kita tidak boleh memilih berdiam diri saja dan membiarkan orang-orang itu akhirnya binasa di neraka hanya karena kita tidak ingin terkesan menghakimi mereka atau merasa sungkan dan tidak ingin membuatnya tersinggung. Kita tidak boleh tinggal diam melihat melihat mereka terus hidup dalam dosa yang akan membawa mereka kepada kebinasaan hanya karena kita tidak ingin kehilangan pertemanan. Pertemanan orang Kristen bukanlah sekedar pertemanan tetapi alat yang Tuhan pakai agar terang kebenaran firman Tuhan dinyatakan kepada mereka dan mereka mendapatkan keselamatan sejati di dalam Yesus Kristus.



Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! --dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang jahat itu dan ia tidak berbalik dari kejahatannya dan dari hidupnya yang jahat, ia akan mati dalam kesalahannya, tetapi engkau telah menyelamatkan nyawamu. Yehezkiel 3:18-19