Pages

07 October 2017

Yang Muda Yang Dipakai Tuhan

sabdanya.com - Daniel 1:4 "yakni orang-orang muda yang tidak ada sesuatu cela, yang berperawakan baik, yang memahami berbagai-bagai hikmat, berpengetahuan banyak dan yang mempunyai pengertian tentang ilmu, yakni orang-orang yang cakap untuk bekerja dalam istana raja, supaya mereka diajarkan tulisan dan bahasa orang Kasdim."



Sebagai anak-anak Tuhan, seringkali kita berpikir bahwa Tuhan sanggup melakukan perkara yang besar dan tidak ada yang mustahil bagi Dia dan bagi kita yang percaya kepada Dia, dan memang apa yang kita pikirkan itu adalah benar 100%. Namun bukan berarti bahwa Tuhan yang akan lakukan mujizat dan kita tidak perlu melakukan apa-apa, maksud saya adalah dalam hal pekerjaan kita.

Tuhan memang sanggup membuat apapun yang luar biasa dalam hidup kita, dalam pekerjaan kita tetapi kita harus melakukan bagian kita. Seorang raja yang tidak mengenal Tuhan memiliki standar yang tinggi untuk dipekerjakan di isatana. Nebukadnezar menetapkan standar orang-orang muda yang tidak ada sesuatu cela, yang berperawakan baik, yang memahami berbagai-bagai hikmat, berpengetahuan banyak dan yang mempunyai pengertian tentang ilmu, yakni orang-orang yang cakap untuk bekerja.




Jika Nebukadnezar yang tidak mengenal Tuhan menetapkan standar yang begitu tinggi, bukankah itu berarti bahwa anak-anak Tuhan harus menunjukkan kualitas yang lebih dari yang dituntut orang dunia. Sebab itu, doa itu penting, mujizat itu pasti ada, iman itu harus tetapi kita harus memiliki potensi yang tinggi juga. Kembangkan talenta, bekerjalah dengan sempurna karena bila orang dunia memiliki standar itu maka orang yang diberkati dan diurapi harus bekerja lebih lagi.

Bukan hanya dengan doa dan iman, tetapi kita harus bekerja dengan memberikan yang sempurna