01 November 2017

DALAM PIMPINAN TUHAN

Renungan Harian - Mazmur 23:1-3 (TB) Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Saya yakin bahwa orang Kristen sangat familiar dengan Mazmur 23 ini. Lagu dengan berbagai versi juga telah dibuat berdasarkan pasal ini. Dan saya juga meyakini bahwa orang Kristen juga akan sangat senang dengan aya 2 dan 3.

Dari ayat 2 dan 3....
Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita
Tuhan akan memberikan kita damai
Tuhan akan memulihkan kita
Tuhan akan memimpin kita ke jalan kebenaran dan bukan kehancuran

Sungguh indah dan luar dan biasa janji-janji Tuhan ini menjadi bagian kita. Tetapi, ayat 2-3 tidak akan terjadi tanpa ayat1 terjadi dalam hidup kita.

"TUHAN adalah gembalaku..."

Maka pertanyaannya adalah pakah Tuhan sudah menjadi gembala hidup kita sehingga ayat 2 dan 3 menjadi bagian kita? Artinya apakah kita telah memberikan hidup kita dipimpin oleh Tuhan? Tuhan memberikan pilihannya ditangan kita apakah kita mau hidup dipimpin olehnya atau tidak.

Jika hidup kita tidak dipimpin oleh Tuhan, itu berarti hidup kita dipimpin oleh diri sendiri, oleh keinginan kita sendiri, oleh kehendak kita sendiri atau kita merasa kita dipimpin oleh Tuhan tetapi faktanya setia hari kita mengikuti diri kita sendiri dan bukan Tuhan.


Bila hidup kita benar-benar dipimpin oleh Tuhan, digembalakan oleh Tuhan, maka ...
Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita
Tuhan akan memberikan kita damai
Tuhan akan memulihkan kita
Tuhan akan memimpin kita ke jalan kebenaran dan bukan kehancuran

Diagnosa: Apakah Tuhan yang memimpin hidup saya atau selama ini saya hidup dipimpin oleh diri saya sendiri?

Blessed life in Christ,