16 November 2017

SETIA BERIBADAH

Renungan Harian - Beribadah ke geraja tidaklah menyelamatkan. Kita harus jelas dengan hal ini bahwa keselamatan kita hanya karena pertobatan kita di dalam Yesus Kristus, percaya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan juruselamat. Keselamatan kita hanya karena anugerah Tuhan saja dengan beriman kepada-Nya. Keselamatan kita sepenuhnya adalah karya Yesus di kayu salib untuk kita dan tidak ada yang lain.

Lalu mengapa kita harus tetap beribadah ke geraja? Jelas sekali bukan untuk mencapai atau menjadi layak untuk menerima keselamatan tetapi justru sebagai orang yang telah diselamatkan kita seharusnya rindu untuk beribadah kepada-Nya di dalam gereja-Nya dan memiliki persekutuan yang kuat juga dengan sesama orang percaya. Hal ini sangatlah penting bagi pertumbuhan dan perjalanan rohani kita sehingga iman kita semakin bertumbuh dan menolong kita untuk semakin mengenal Dia dan menjadi semakin serupa dengan Dia.

Pada hari minggu kita bisa memilih untuk bermalas-malasan dengan tetap di tempat tidur atau memilih untuk menikmati jalan-jalan ke tempat-tempat hiburan atau justru memilih untuk terus membangun kebiasaan yang baik dan benar untuk bangun dan berangkat ke gereja secara konsisten. Kita tidak ke gereja supaya diselamatkan atau bahkan membaca alkitab dan berjuang untuk mentaatinya supaya diselamatkan tetapi kita melakukannya karena kita sudah diselamatkan dan semakin memiliki kerinduan untuk mengenal Dia dan senantiasa menaikkan syukur kepada-Nya.

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. Ibrani 10:25

Jadikanlah beribadah ke gereja sebuah prioritas dalam hidupmu