05 November 2017

MENGASIHI TUHAN

Renungan Harian - Mungkin ini salah satu hal penting namun tidak benar-benar kita nyatakan dalam kehidupan kita. Kita tidak suka bangun pagi dan memberikan kasih yang layak buat Tuhan. Kita tidak rindu menyembah Dia dan membaca firman-Nya. Terlebih lagi kita tidak benar-benar menangis untuk jiwa-jiwa yang terhilang. Kita menangis ketika membaca buku atau menonton film yang menyentuh perasaan kita tetapi ketika menyangkut injil dan jiwa-jiwa yang terhilang kita tidak memiliki emosi apapun,

Apakah kita sungguh-sungguh dengan segenap hati berkata "Tuhan aku menginginkan Engkau atau lebih baik aku mati?" Apakah kita hanya membaca tentang luar biasanya hadirat Tuhan tetapi kita sendiri tidak pernah mengalaminya? Kita tidak pernah punya waktu untuk mengenal Tuhan dan menikmati hadirat-Nya.

Apakah kita benar-benar berseru kepada Tuhan untuk memiliki rasa takut akan Tuhan dan mengejar kepenuhan hikmat-Nya? atau kita justru mengejar hikmat dunia ini yang akan binasa? Apakah kita mencari dan mengejar segala sesuatu di luar Kristus dan berharap semua akan menjadi lengkap? Sesungguhnya hanya Kristus yang dapat memuaskan kita, memenuhi kita, hanya Kristus dan tidak ada yang lain. Hanya Kristus yang harus kita miliki dalam hidup kita.

Apakah kita mengejar berkat-Nya dan bukan Dia sang pemberi berkat? Apakah kita lebih sungguh-sungguh berdoa ketika kita mengharapkan mujizat kesembuhan atau terobosan dalam keuangan namun tidak pernah berdoa hanya untuk memuji dan mengagungkan Dia?

Mengasihi Tuhan yang sejati adalah mengasihi Dia tanpa syarat dan ketentuan berlaku. Mengasihi Tuhan tidak berhenti ketika tidak terjadi mujizat. Mengasihi Tuhan bukan untuk demi mendapatkan segala kenikmatan dan kepuasan dunia. Mengasihi Tuhan karena kita memang ciptaan-Nya, milik-Nya yang sangat dikasihi-Nya sehingga Ia datang ke dunia untuk disalibkan. Mengasihi Tuhan karena memang selayaknya kita mengasihi Dia.

Apakah kita sungguh-sungguh mengasihi Dia tanpa syarat dan ketentuan berlaku atau kita mengasihi karena keuntungan-keuntungan yang kita harapkan?

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Kol 3:1-2

IF THEN you have been raised with Christ [to a new life, thus sharing His resurrection from the dead], aim at and seek the [rich, eternal treasures] that are above, where Christ is, seated at the right hand of God. And set your minds and keep them set on what is above (the higher things), not on the things that are on the earth. Col 3:1-2