Pages

10 November 2017

PAHLAWAN SEJATI

Renungan Harian   10 November diperingati sebagai hari pahlawan. Pahlawan yang dimaksud adalah para pejuang bangsa yang dengan begitu gigih berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Tetapi pada masa sekarang ini para pahlawan perjuangan bangsa tidaklah akrab ditelinga kita.

Anak-anak generasi sekarang ketika mendengar kata pahlawan langsung terpikirkan para pahlawan fiksi seperti superman, batman, iron man, hulk, captain america, thor, dan lain sebagainya. Padahal para pahlawan itu tidaklah pernah ada dalam dunia nyata.


Berbicara mengenai pahlawan, "pahlawan" sejati bagi seluruh umat manusia adalah Yesus Kristus. Dia adalah Tuhan yang turun ke bumi menjadi manusia, menderita sengsara, disalibkan demi kemerdekaan manusia dari dosa.

Kita menghormati jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, terlebih lagi kita menghormati dan memuliakan Yesus Kristus yang telah menjadi korban untuk kemerdekaan semua umat manusia.

Karena perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita menikmati kemerdekaan, karena Yesus yang telah menjadi korban penebusan bagi kemerdekaan kita, kita menikmati hidup yang kekal.

Jesus is the REAL HERO,