Pages

14 November 2017

TIDAK TAKUT ATAU KUATIR

Renungan Harian - Janganlah takut! Jangalah kuatir! Tuhan yang kita sembah mengetahui segala ketakutan dan kekuatiran kita, Dia akan menyediakan penghiburan dan kekuatan kepada kita, kita hanya harus datang kepada-Nya. Sekalipun segala sesuatu yang terjadi sepertinya hancur berantakan, sesungguhnya tetap sedang menuju suatu rancangan Tuhan yang sempurna dalam hidup kita. Hal-hal yang sepertinya bertentangan dengan harapan kita, sesungguhnya Tuhan senantiasa mengerjakannya untuk kemuliaan-Nya dan Dia pasti akan membuka jalan sekalipun tiada jalan yang mungkin terbuka.


Kita tidak harus menjadi yang terbaik untuk bisa menyelesaikan suatu perkara karena Tuhan yang pasti akan menolong dan memampukan kita hingga dapat menyelesaikannya. Karena Tuhan pasti selalu mendengar setiap doa kita, pergumulan kita yang kita naikkan pada-Nya. Ingatlah selalu bahwa kita menyembah Tuhan yang dapat melakukan jauh melebihi apa yang dapat kita pikirkan ataupun bayangkan. Jadilah tenang sekalipun begitu sakit yang kita rasakan. Dia pasti akan menyatakan kesetiaan-Nya pada kita. Kekuatiran dan ketakutan kita hanyalah sementara, tetapi anugerah-Nya, belas kasihan, pertolongan-Nya, mujizat-Nya nyata dan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya. Tuhan terus bekerja dengan cara-cara yang tidak dapat kita pahami, jadilah tenang dan izinkan Dia yang meneduhkan hati kita ditengah badai kehidupan.

Datanglah senantiasa pada-Nya dalam doa dan nikmati kesendirian dengan Tuhan sampai hati dan pikiran kita hanya tertuju kepada-Nya dan tidak lagi pada masalah yang berat yang kita hadapi. Masuklah lebih dalam dalam penyembahan kepada-Nya, dengarkanlah suara-Nya, firman-Nya dan Roh Kudus memberikan kekuatan dan penghiburan kepada kita. Tuhan senantiasa mengerjakan yang terbaik dalam hidup kita, meskipun kita tidak sedang melihatnya, percayalah bahwa Ia sedang mengerjakannya.

Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya. Yesaya 65:24