Pages

06 March 2018

ALLAH TIDAK MERUBAH PILIHANNYA

Renungan Harian - Allah telah menentukan Abraham, Ishak dan Yakub (Israel) sebagai umat pilihan-Nya. Sebagai umat pilihan-Nya, apakah Israel menjadi bangsa yang berhasil mengenal dan memuliakan Allah? Alkitab dan sejarah sampai hari ini mencatat bahwa Israel gagal mengenal dan memuliakan Allah. Bahkan Tuhan Yesus sendiri ditolak dan inilah perkataan Yesus atas Israel, Yerusalem.

Matius 23:37 (TB) "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.

Tetapi sekalipun demikian, apakah Tuhan mengubah keputusan-Nya? Tidak. Tuhan telah memilih dan tidak akan pernahp membatalkan covenant-Nya dengan Israel sampai selama-lamanya. Israel tidak akan pernah ditolaknya.

Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau" - Yes 41:9

Allah setia dengan panggilan dan pilihan-Nya. Israel yang telah dipanggil dan dipilih-Nya, tidak akan pernah ditolaknya. Terlebih lagi kita yang juga dipanggil dan dipilihnya sebagai anak-anak Allah (Yoh 1:12) juga tidak akan pernah menolak kita.

Terpujilah Tuhan Allah yang setia dengan panggillan dan kasih-Nya bagi kita, kasih yang tidak akan berkesudahan, kasih yang sempurna yang membuatnya tidak akan pernah meninggalkan kita.

Dikasihi begitu sempurna, haruslah mendorong kita untuk menyenangkan-Nya dengan hidup sesuai kebenaran-Nya.