10 March 2018

BERHARAP KEPADA TUHAN

Renungan Harian - Rasa bahagia tak tertahankan ketika kita akan melangsungkan pernikahan. Kita tak sabar menanti-nantikan hari pemberkatan pernikahan itu. Kemudian saat kita mendengar isteri kita mengandung, kita tak sabar bahagia menanti-nantikan 9 bulan kemudian hari kelahirannya.

Ketika apa yang kita nanti-nantikan itu pasti akan terjadi, maka sebuah penantian sekalipun memakan waktu yang lama tidak akan membuat kita takut, gentar atau patah semangat. Apa yang kita nanti-nantikan pasti terjadi sehingga kita akan tetap menanti-nantikannya dengan sabar dan penuh sukacita.p

Sebaliknya ketika apa yang kita nanti-nantikan tidak ada kepastian akan terjadi, maka sekalipun penantian itu tidak dalam waktu yang lama akan membuat kita mudah marah, kecewa, takut dan gentar.

Di dalam hidup kita, ada satu jaminan bagi kita bahwa yang kita harapkan dalam hidup ini dapat kita nanti-nantikan dengan sabar sekalipun membutuhkan waktu yang lama karena kita memiliki jaminan bahwa apa yang kita harapkan itu pasti terjadi. Tuhan adalah jaminan bahwa apa yang kita harapkan pasti terjadi dalam hidup kita.

Mazmur 31:24 (TB) (31-25) Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!

Kita tidak perlu menjadi takut dan gentar bila kita sungguh-sungguh menaruh harap kepada Tuhan sebab Ia bukan Tuhan yang tidak menepati janji-janji-Nya dan tidak ada rancangannya yang gagal.

Apakah yang sedang Anda harapkan saat ini? Setiap orang yang menaruh harapnya kepada Tuhan tidak akan pernah dikecewakan, jadi kuatkan dan teguhkanlah hatimu di dalam Tuhan.