05 March 2018

KASIH TERBESAR

Renungan Harian - Adalah hal yang biasa ketika seorang yang baik akan diterima dengan baik sedangkan orang yang dianggap jahat tidak akan diterima bahkan ditolak dengan keras. Tetapi dalam konteks Allah, hal ini sangatlah bertolak belakang.

Karena kasih-Nya yang begitu besar (Yoh 3:16), hati Tuhan adalah keselamatan untuk orang-orang yang berdosa, jahat, bobrok, rusak dan tidak masuk hitungan sama sekali. Dunia pasti akan membuang orang-orang demikian tetapi Allah justru turun bagi untuk menyelamatkan mereka.

Seorang perempuan yang terkenal berdosa, ditolak dan tidak dianggap oleh komunitas, mendengar kedatangan Yesus dan memutuskan mendatanginya.

Lukas 7:38 (TB) Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Ia menyadari bahwa ia orang yang berdosa dan mengejar kasih Tuhan dengan tersunggkur di kaki-Nya, apa yang ia lakukan kepada Yesus adalah ekspresi pertobatannya, tangisan hatinya untuk pengampunan dosa dan Tuhan memberikan respon kasih yang besar dengan berkata "Dosamu telah diampuni"

Lukas 7:48 (TB) Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."

Dunia memandangnya tidak layak oleh karena dosa-dosanya (Luk 7:39) tetapi kasih Tuhan terlebih besar dari dosa dan pelanggarannya. Ia terbuka pada siapapun yang sudah hancur, rusak dan tidak dianggap lagi namun memohon kasih-Nya untuk dipulihkan.

Bagaimanakah keadaan Anda saat ini? Sekalipun jatuh ke dalam dosa dan telah begitu jauh meninggalkan kasih Tuhan, Tuhan tetap mengasihi Anda dan terbuka menyambut Anda dengan kasih-Nya yang begitu besar. Datanglah pada-Nya dan jangan menunda-nundanya, hari ini Tuhan memanggil Anda dengan kasih untuk memulihkan Anda.

Salvation is here and now