08 March 2018

TERHINDAR DARI JERAT MAUT

Renungan Harian - Seekor ikan ditaruh di sebuah wadah dengan air yang sejuk. Ikan itu begitu senang dan berang kesana kemari, namun yang tidak diketahui ikan itu adalah wadah itu ditaruh diatas sebuah api dengan api yang kecil. Perlahan tapi pasti, suhu air mulai naik. Dari air yang sejuk kini mulai hangat. Ikan itu masih tampak bahagia, dia senang karena airnya hangat. Ikan itu mulai gelisah karena suhu air semakin naik dan kini mulai panas dan ia tidak tahan lagi dengan panas itu. Akhirnya, suhu semakin tinggi dan ikan itupun mati.

Di dalam hidup, kita sadari atau tidak, kebenarannya adalah lawan kita yaitu si iblis tidak pernah berhenti untuk melepaskan jerat-jerat dosa sehingga kita jatuh kedalamnya.

1 Petrus 5:8 (TB) Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Iblis adalah musuh kita karena kita adalah orang percaya yang hidup di dalam kebenaran-Nya. Dan lawan kita ingin menghancurkan kita dengan jerat-jerat dosa (panah api).

Efesus 6:16 (TB) dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

Lawan kita si iblis menggunakan berbagai cara/jerat agar kita masuk dalam perangkapnya dan jatuh kedalam dosa seperti yang dia lakukan kepada Adam dan Hawa. Dia menjerat kita melalui pikiran kita, keinginan kita dengan mengarahkannya kepada pikiran dan keinginan iblis yaitu pikiran dan keinginan berdosa.

Kita tidak punya kekuatan untuk menang atas itu, bila kita menghadapinya dengan kekuatan kita sendiri. Tuhanlah kekuatan kita, Tuhanlah yang memampukan kita untuk menang bahkan terlepas dari jerat musuh. Kita yang takut akan Tuhan dipastikan akan menikmati ketentraman, perlindungan, sumber kehidupan dan terhindar jerat maut.

Amsal 14:26-27 (TB) Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya. Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut.

Orang yang takut akan Tuhan pasti hidup dalam kemenangan dan kemenangan.