Pages

12 April 2018

IMAN YANG MENYEMBUHKAN

Renungan Harian - Yakobus 5:15 (TB) Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Salah satu pelayanan Yesus adalah menyembuhkan orang-orang yang sakit. Melalui kuasa kesembuhan yang Ia nyatakan, orang-orang itu menjadi percaya bahwa Yesus adalah sang Mesias, sang Kristus. Mereka yang disembuhkan memuji dan memuliakan Allah, banyak juga yang mengatakan ingin mengikuti Yesus dan melayani Dia.

Prinsip yang sama masih terjadi sampai hari ini, Ia tetap Tuhan yang ingin menyatakan kasih dan kuasa kesembuhannya agar melalui kesembuhan itu orang-orang menjadi percaya dan diteguhkan iman percayanya kepada Yesus. Tuhan memanggil kita orang yang percaya untuk menjadi alat Tuhan melayani orang-orang dengan doa kesembuhan.

Firman Tuhan menegaskan bahwa doa yang lahir dari iman akan menyembuhkan orang yang sakit. Maka kuasa kesembuhan bersumber dari Tuhan sendiri dan kita hanya perlu mempercayai dengan iman bahwa Ia pasti menyembuhkan sesuai dengan kehendak dan rencananya.

Doakanlah orang-orang yang sakit dengan iman, kiranya Tuhan menyembuhkan dan melauinya menyelamatkannya menjadi poercaya kepada Yesus adalah Tuhan atau mengeguhkan imannya di dalam Tuhan Yesus.