Pages

06 April 2018

KUBUR TAK DAPAT MENAHANNYA

Renungan Harian - dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. Matius 28:13

Para politisi dan pemimpin agama pada waktu hanya melihat Yesus sebagai pribadi yang menaring pengikut. Merek tidak benar-benar mengerti apa yang sebenarnya Yesus sedang kerjakan. Satu hal yang pasti bagi mereka adalah Yesus menarik semakin banyak orang untuk menjadi pengikutnya dan hal ini harus segera dihentikan.

Mereka melihat pada apa yang telah terjadi sebelumnya bahwa banyak juga yang telah menarik pengikut tetapi pada akhirnya kandas. Para politisi dan pemimpin agama ini juga berharap hal yang sama akan terjadi dengan Yesus. Mereka semua yang terhadulu telah dilupakan, Yesus juga pasti akan segera dilupakan.

Strategi mereka dengan akhirnya menangkap dan menyalibkan Yesus tampaknya membuahkan hasil. Para pengikut dan sahabat-Nya telah meninggalkan-Nya walau ada juga yang masih berani menghadiri peyaliban Yesus. Mereka telah menyimpulkan kemenangan besar dan Yesus akan segera dilupakan seperti yang sebelumnya.

Tetapi mereka begitu terkejut setelah mengetahui bahwa tubuh-Nya tidak ditemukan di dalam kubur. Menyadari kemenangan yang akan berubah menjadi kekalahan, mereka membuat strategi yang lain dengan membayar serdadu penjaga kubur Yesus untuk mengatakan bahwa murid-murid Yesus yang telah mencuri tubuh-Nya. Gosip ini pun menyebar dengan cepat tetapi para murid mengatahui kebenarannya bahwa Yesus sungguh-sungguh telah bangkit dari kematian. Semua usaha para politisi dan pemimpin agama itu membuat Yesus dilupakan gagal total. Yesus tidak dapat dilupakan.

Yesus tidak kalah dengan mati di kayu salib, kematian-Nya adalah untuk kemenangan atas alam maut. Yesus tidak kalah dengan system politik jahat dan rekayasa para pemimpin agama itu, Yesus menyerahkan diri-Nya sampai mati di kayu salib adalah karena kehendak Allah untuk keselamatan seluruh umat manusia.