Pages

11 May 2018

Memahami Panggilan Tuhan

Renungan Harian - Jumat, 11 Mei 2018
Sering kali kita berpikir bahwa kita tahu apa panggilan Tuhan dalam hidup kita. Baik itu dalam hal yang besar seperti memulai sebuah bisnis atau pelayanan, atau sesuatu seperti menulis buku atau bahkan memulai channel di youtube.

Kita mencoba melakukan semuanya itu dengan sebaik-baiknya tapi sambil berpikir-pikir apakah yang kita lakukan itu adalah benar-benar sesuai dengan panggilan Allah dalam hidup kita. Sampai akhirya kita tidak berhasil, mandeg, dan bahkan tidak dapat menyelesaikannya dengan baik, kemudian kita berpikir dan bertanya kepada diri kita sendiri "Apakah ini benar-benar yang Tuhan mau untuk saya lakukan di dalam hidup saya ini?"

Pertanyaan yang sebenarnya yang harus kita tanyakan bila kita berada pada posisi ini adalah "Apakah saya melakukan yang saya lakukan ini karena Tuhan memang memanggil saya atau sebenarnya hanya karena terpengaruh dengan orang-orang di sekitar saya yang juga melakukannya?" Melakukan sesuatu yang hanya didasari pada pengaruh dari orang-orang lain yang juga melakukannya itulah yang bisa memimpin kita pada melakukan sesuatu yang sebenarnya bukan panggilan Tuhan bagi kita dan bahkan pengurapan Tuhan tidak ada bagi kita dalam hal itu.